Selasa, 17 Mei 2011

Jong Hantam Kromo

oleh Kidung Setan Kober pada 26 Januari 2010 jam 0:21

Namaku Jong Hantam Kromo
aku dilahirkan dari rahim yang dendam terhadap penindasan
aku dibesarkan di tengah konflik
orang-orang yang merasa dirinya baik

Sumpah serapah sarapan pagiku
saling hasut makan siang pengisi perut
belum sempat bersantap malam
aku telah dinina bobokan dengan dongeng tentang
tikus dan kucing yang berbagi hasil curi

Kini aku telah jadi pemuda
pemuda yang dibakar dendam
terhadap ketidak adilan,pembodohan
dan janji-janji yang selalu diingkari
aku muak dengan unggah-ungguh dan basa-basi

Ingin aku hantam...
mereka yang memakai simbol agama
untuk kepentingan pemuas syahwat mereka

Ingin aku hantam...
para pengemban amanat rakyat
yang setelah duduk lupa akan nasib penduduk negeri

Ingin aku hantam...
birokrasi-birokrasi yang malas untuk melayani

Ingin aku hantam...
petugas keamanan yang justru membuat hidup rakyat jadi tak nyaman

Ingin aku hantam...
Ingin aku menghantam...
Ingin sekali aku menghantam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar