Kamis, 19 Mei 2011

Bukan keturunan Idris



Malang sumirang ( menyalahi segala aturan )

Berjanji pada Ilahi mematikan Ilahi
mengakui utusan tak ikuti kelakuan,
menyembah sembah,
kedermawanan harap pujian,
berkoar memuja rasa lapar,
kunjungi tanah suci berkali-kali,saudaranya menangis tak pernah perduli.

Membaca ayat yang tersurat,
tak membaca yang tersirat,
budaya manca di adopsi,
budaya sendiri tak di gali,
leluhur manca di kirim do'a,
leluhur sendiri tak di beri.

( Sidoarjo - 09 - 06 - 2010 )

Aku anak cucu Sys,
yang terdampar di pulau banteng betina,
yang tak tercantum di kitab-kitab manca,
ia hanya menjadi dongeng dan legenda,
ia hanya tutur saja.

aku anak cucu Sang Hyang Nurrahsa,
yang di didik tanggap sasmita.

aku anak cucu kalijaga,
yang di didilk pupuh,mijil,kinanti,dandhanggula,asmaradhana.

aku anak cucu ranggawarsita,
yang di didik eling waspada.

aku anak cucu rendra,
dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata.

( Sidoarjo - 10 - 06 - 2010 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar